In COLLEGE LIFE

5 Peraturan O-WEEK Yang Harus Kamu Patuhi!


PRE-OWEEK 2018 akan dilaksanakan minggu depan. Sudah siap belom?

Berdasarkan yang telah aku lalui tahun lalu, O-WEEK itu asyik, yes! itu bener banget. Tapi bukan berarti kamu bisa semena-mena melakukan berbagai hal yang tidak diperbolehkan dalam peraturan.
Lebih baik jaga sikap dan perilaku selama O-WEEK berlangsung. Kamu ga mau kan kalau sampai lulus bersyarat? Hih!


Berikut adalah 5 Peraturan O-Week yang Harus Kamu Patuhi!

1. BODY CHECKING

Setiap pagi selama pre-oweek maupun o-week, kamu akan bertemu dengan kakak panitia yang berbusana serba hitam. Sebaiknya kamu taati segala peraturan o-week ya. Seperti contohnya bagi yang wanita harus dikuncir rambutnya.
"Bagaimana jika rambutku pendek?"
Well, selama rambutmu bisa di kuncir walaupun kuncir buntut kelinci juga tetap aja harus di kuncir. Ingat ya, kuncirnya menggunakan karet warna hitam. Pengecualian untuk rambut yang seperti laki. Bagi pria juga berlaku seperti itu, jangan gondrongin rambut, dan juga basmi semua bulu-bulu yang berada dimuka. Smartphone selalu dalam mode off ya! Jangan dinyalaiin sampai kamu sudah berada di area yang bukan area o-week.
Pastikan pula kamu tidak pernah telat selama pre-oweek maupun o-week berlangsung. Percayalah padaku, kamu tidak ingin tahu apa yang akan terjadi kalau kamu telat :(

Baca juga : "Orientasi Universitas Ciputra - OWEEK!"


2. ATRIBUT O-WEEK

Atribut o-week terdiri dari kartu tanda pengenal, coin dan lembar rally, dua botol minum yang sudah kamu desain, buku o-week, tas o-week, dan lain-lain yang mungkin aku lupa sebutkan. Atribut-atribut ini sebaiknya sudah kamu selesaikan pada masa liburan kamu, sebelum pre-oweek dilaksanakan.
TIPS : Agar o-week mu berjalan lancar, usahakan setiap pagi selalu cross check ulang atribut bawaan kamu, mencegah lupa barang bawaan.

3. JANGAN INJAK RUMPUT

Bukan berarti untuk selamanya sih.. tapi gunanya supaya kamu menghargai eksistensi rumput.
Coba baca lagi peraturan-peraturan yang ada dibuku panduan o-week. Pasti kamu akan menemukan peraturan dilarang menginjak rumput (pokoknya kalau ketemu rumput harus baik-baik dah). Bukan berarti untuk selamanya sih.. tapi gunanya supaya kamu menghargai eksistensi rumput.
Jaga sikap dan perilaku ya! Setelah lulus dari o-week kamu boleh kok sampai guling-guling diatas rumput. Tapi ya pengalamanku sih.. aku sudah tidak ingin mewujudkan hal tersebut, ga tega..

4. SENYUM SAPA SALAM

Wajib nih! Selalu senyum sapa dan salam pada setiap kakak panitia (jangan cuman yang berbusana hitam doang), dosen, dekan, rektor dan segenap karyawan Universitas Ciputra. Menurutku, gunanya ini untuk membiasakan kita sebagai mahasiswa baru untuk selalu ramah kepada setiap orang, kamu berada disini untuk mencari relasi kan? So, mulailah dari hal terkecil yaitu ucapan selamat pagi.
You never know you need them in the future.

5. PRO-AKTIF

Selama o-week ada baiknya kamu mulai mem-branding diri sendiri kamu orang yang seperti apa. Yang mengawasimu tidak hanya kakak panitia, tetapi terdapat dosen-dosen yang ternyata juga mantau kamu. Maka dari itu, jadilah maba (baca: mahasiswa baru) yang pro-aktif. Mungkin kamu adalah orang yang bertalenta menyanyi, maka bergabunglah dengan pentas yang akan dilaksanakan saat closing o-week. Mungkin kamu adalah orang yang tipenya hafal segala sesuatu, jangan malu untuk maju kedepan dan tunjukkan bakatmu! Pro-aktif juga berarti kamu dapat mengikuti segala kegiatan dengan lancar.

Demikian beberapa peraturan yang perlu kamu taati selama O-WEEK.
Don't forget to be happy!! It's fun!

Aku padamu,

Felicia xoxo

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Thank you for reading this post, please leave YOUR NAME, comment and your website link so I can visit yours!